Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

34 Tahun Moge Penjelajah BMW GS Terjual Hingga 500 Ribu Unit!

billy - Kamis, 20 Maret 2014 | 14:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman - Keluarga motor gede bermesin Boxer GS dari BMW Motorrad ternyata panjang umur juga, tetap konsisten dipasarkan sejak 1980 hingga tahun ini. Penjualannya juga melimpah untuk ukuran moge yang konsisten di genre penjelajah.

Boxer sendiri adalah tipe mesin sepeda motor BMW yang memiliki konfigurasi mesin dua silinder datar atau tidur ke arah samping kanan-kiri. Sedang GS sediri adalah singkatan dari "Gelande/Strasse” yang artinya offroad/street. Yup siap dipacu di jalanan aspal juga off road.

Tahun ini, BMW Boxer GS series sudah terjual hingga 500 ribu unit di seluruh dunia. Jumlah itu dihitung sejak pertama kali dirilis pada 1980 lewat model R80G/S. Motor yang pertama ini meski bermesin boxer tapi masih berpendingin udara. Desain motornya penjelajah semi trail.



“Mengkombinasikan jalanan, off-road dan kualitas harian, BMW Motorrad menciptakan spesies sepeda motor penjelajah dengan R80 G/S,” beber Stephan Schaller, President BMW Motorrad.

Kapasitas mesinnya hanya 798cc dan memiliki output power maksimum cuma 50 hp. Sejarah pun bergulir, teknologi terus berkembang ditandai dengan lahirnya R100GS, R1100GS, R1150GS hingga R1200GS.

Yang paling terakhir adalah R1200GS, model yang sudah menggunakan pendingin mesin air atau radiator ini jadi salah satu model terlaris BMW saat ini. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa