Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hero Spendor iSmart, Motor Buatan India Ini Dilengkapi Idling Stop System!

billy - Jumat, 14 Maret 2014 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India - Pabrikan sepeda motor asal India, Hero Motorcycle membuat gebrakan baru. Motor sport Hero Spendor iSmart terbaru kini dilengkapi dengan idling stop system atau mereka menyebutnya dengan idle start-stop system atau i3S.

Fitur ini mirip dengan fitur yang dipakai pada Honda PCX. Ketika motor diam atau langsam dalam beberapa detik maka mesin akan secara otomatis mati. Meski bisa hidup kembali secara otomatis ketika gas dibuka.

Diyakini, aplikasi fitur terbaru ini berkat kerjasamanya dengan Erik Buell Racing, pabrikan motor asal Amerika Serikat yang kini menjadi



Selain fitur ini, tidak ada yang istimewa pada Hero Spendor iSmart. Seperti mesinnya, meski tampilannya motor sport tapi mesinnya hanya 97,2 cc 4 tak. Mesin yang silinder bloknya tidur ini mirip mesin motor bebek di Indonesia dengan power maksimum hanya 8 dk di 7.500 rpm.

Sedang warnanya memang sudah lebih modis dengan kombinasi kelir sporty dan aplikasi pelek palang atau casting wheel. Tapi rem di kedua roda masih teromol dan menggunakan sokbraker belakang ganda.

Rencananya motor ini akan dipasarkan di India dan beberapa negara lain di Asia. (motor.otomotifnet.com) 
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa