Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Lirik Skutik dan Bebek, Kawasaki Indonesia Fokus Pada Motor Sport

billy - Rabu, 12 Maret 2014 | 16:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hampir semua sepeda motor yang dipasarkan Kawasaki di Indonesia adalah jenis sport. Bukan tanpa sengaja, tapi memang didesain untuk fokus pada sepeda motor 'batangan' ketimbang bebek dan skutik.

"Kalau skutik kami tidak ada, kami lebih fokus pada sepeda motor jenis sport," buka Yusuke Shimada, Asistant General Manager Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Bahkan ketika di tanya soal skutik Kawasaki J300, Shimada juga mengaku masih belum ada rencana untuk memasarkannya di Tanah Air. "Harganya terlalu tinggi karena pajaknya berbeda dengan motor berkapasitas mesin 250 cc," ungkapnya.

"Sedang bebek kami masih ada. Ada Athlete dan Edge tapi demand-nya tidak besar. Masih lebih besar sport," yakin Shimada.

Sepanjang tahun 2013 silam, Kawasaki sukses memasarkan 153.807 unit sepeda motor yang didominasi tipe sport. Penjualan bebek Kawasaki di tahun 2013 hanya 2.963. Sedang tipe paling laris adalah Ninja 250 yang totalnya terjual hingga 29.508 unit. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa