Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DYL YD-125 Sports, Naked Bike Paling Mewah Ala Pakistan

Dimas Pradopo - Rabu, 12 Maret 2014 | 14:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Pakistan – Meski tak setenar tetangganya India sebagai negara produsen sepeda motor, namun Pakistan ternyata juga punya merek motor lokal lho, namanya DYL.

Merek ini merupakan hasil alih teknologi bersama Yamaha. Dahulu, namanya adalah  Dawood Yamaha Limited, namun setelah akuisisi penuh oleh pihak Pakistan, namanya juga berubah. Hal ini mengingatkan kita akan kerjasama Bajaj dan Kawasaki, serta Hero dan Honda di India.

Saat ini ada beberapa model yang ditawarkan DYL. Tetapi varian YD-125 Sports inilah yang diplot sebagai flagship (tertinggi) mereka.

Dari sisi tampilan, YD-125 Sports dirancang lebih modern ketimbang motor sport Pakistan kebanyakan. Diantaranya melalui desain batok lampu yang bersudut tajam dan sepasang sein LED.


Bentuk tangkinya mengingatkan kita akan lekukan pada penampung bensin Yamaha Scorpio Z generasi kedua. Sementara bodi sampingnya mirip desain Yamaha YBR 125 yang beredar di Inggris.

Kelengkapan yang disematkan ada YD-125 Sports standar, yakni speedometer analog, suspensi belakang dual shock dan rem cakram hanya di roda depan.

Sedangkan mesinnya mengandalkan tipe 4-tak satu silinder berpendingin udara yang masih memakai sistem OHV, alias pushrod seperti Honda CG 125. Mesin dengan transmisi 4-speed tersebut mampu menyembur tenaga 9,6 dk dan torsi 8,6 Nm.

Di Pakistan, DYL YD-125 Sports dilepas dengan harga 105.000 PKR, atau setara Rp 11,9 juta. (motor.otomotifnet.com) 
 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa