Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Tegaskan Z1000 Bukan Buatan Thailand

Dimas Pradopo - Kamis, 6 Maret 2014 | 10:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Saat ini, Thailand bisa disebut sebagai rumah kedua bagi para produsen motor Jepang dalam memperoduksi motor besar (moge) mereka. Beberapa moge dari Thailand yang dijual di Tanah Air adalah Kawasaki ER-6n dan Ninja 650. Apakah Z1000 juga?

Pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung membantah jika Z1000 didatangkan dari Thailand. “Bukan produk Thailand, ini impor utuh dari Jepang,” buka Dewi Septianti, Sales Promotion Department Head, PT KMI beberapa waktu lalu.

Menurutnya, memang saat ini beberapa produk moge Kawasaki telah diimpor dari Thailand yang membuat harganya kompetitif di pasar Tanah Air, karena pajak antar negara Asean yang rendah. Namun wanita ramah ini menyatakan jika Z1000 memang belum diproduksi di Thailand.

“Saat ini pengapalan masih dari Jepang, karena memang belum diproduksi di Thailand. Namun soal harga kami harap bersaing,” jelasnya. Motor ini dijual dengan harga mulai Rp 270 jutaan.

Seperti diketahui, Z1000 yang dilepas akhir pekan lalu mengusung mesin Z1000 dibekali mesin 4-silinder segaris bervolume 1.043cc DOHC yang siap memuntahkan daya 142 dk di 10.000 rpm dan torsi 111 Nm pada 7.300 rpm. Ada dua pilihan warna, yakni hijau dan oranye. Harganya dirantang Rp 270-272 juta. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa