Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Suzuki Belum Hadirkan Sportbike GSX-R Series di Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 27 Februari 2014 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ada hal menarik saat menengok line up moge yang akan dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini. Tak lain adalah alpanya sportbike dari keluarga GSX-R, yakni GSX-R600 dan GSX-R1000. Padahal, beberapa waktu lalu SIS sempat menghadirkan dua motor tersebut. Kenapa?

Hal ini dijawab Endro Nugroho, Deputy Division Head 2W Sales & Marketing PT SIS yang mengakui jika pihaknya belum akan melepas GSX-R series bersamaan dengan empat moge di semester pertama tahun ini karena soal strategi penjualan.

“Saat ini kami mulai dulu dengan GSR dan V-Strom, baru nanti kita lihat kedepannya. Mungkin nanti jika sebagai model display akan dipertimbangkan. Namun kalau untuk dijual masih belum. Karena harus mengurus perizinan dan lainnya. Perlu ada tahapan awal dulu,” ungkapnya saat dihubungi OTOMOTIFNET.COM pada Rabu (26/2).

Sebagai catatan, keempat motor anyar yang akan dirilis Suzuki di Tanah Air diantaranya lalu GSR 750 di kelas naked bike. Lalu V-Storm 650 mewakili segmen tourer dan matik medium Burgman 200.

Sedangkan di kelas sportbike, Suzuki hanya menyiapkan Hayabusa (GSX-1300R) yang berbeda ‘kasta’ dari kedua saudaranya yang berspesifikasi ‘race ready’. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa