Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Program Honda Bantu Korban Bencana Kelud dan Sinabung

billy - Senin, 17 Februari 2014 | 07:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bukan cuma Yamaha, Honda juga melakukan usaha yang sama untuk membantu korban bencana alam meletusnya Gunung Kelud dan Sinabung. Untuk korban bencana Gunung Kelud, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur, mengadakan program tanggap musibah.

Diantaranya adalah aksi sosial dengan memberikan beragam bantuan. Kendaraan-kendaraan yang biasa digunakan untuk pengiriman sepeda motor, langsung dialihfungsikan untuk membantu mengantarkan penduduk yang terkena dampak letusan Gunung Kelud ke posko-posko pengungsian terdekat untuk mendapatkan pengobatan dan dapur umum.

Honda lewat jaringan dealernya juga membagikan air minum dan masker gratis mulai 14 Februari 2014, di beberapa wilayah di kabupaten dan kota seperti Kediri, Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, Malang, dan Blitar. Pemeriksaan dan cuci motor gratis serta pemberian diskon suku cadang di sejumlah kabupaten di Jatim.

General Manager Technical Service Division PT AHM, Wedijanto mengungkapkan Honda juga mengerahkan mekaniknya untuk memberikan pemeriksaan gratis sepeda motor yang terkena dampak letusan Gunung Kelud di Posko GOR Kediri dan Pare. Setidaknya minimal 20 pit mulai 17 Februari 2014 disiapkan untuk melayani masyarakat korban bencana ini.

Program ini digelar di minimal 35 lokasi AHASS di kota dan kabupaten Kediri mulai 15 Februari 2014. Program yang sama juga dilakukan di AHASS di wilayah Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, dan Blitar mulai 16 Februari 2014. Untuk para korban bencana dan keluarga yang melakukan pemeriksaan gratis, AHM dan MPM juga menyiapkan program trade in khusus pembelian sepeda motor baru Honda.

Selain terhadap korban bencana Gunung Kelud, secara terpisah main dealer Honda untuk Sumatra Utara, CV Indako Trading Company juga mengadakan aksi peduli korban bencana Sinabung dengan membagikan  masker gratis dan mengirimkan bantuan bahan kebutuhan pokok pada posko pengungsi yang berlokasi di Jambur Sempakata Kabanjahe, Posko gedung DPRD Tanah Karo-Kabanjahe, dan melalui Posko Utama PMI.

Selain itu Honda juga menggalang simpati dengan tema Satu Hati untuk Sinabung, dengan menyumbangkan Rp 10.000 untuk setiap penjualan 1 unit motor dalam periode 15 Februari - 15 Maret 2014. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa