Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Burgman 200 Dijual Rp 59 Juta di Jepang, di Indonesia Berapa Ya?

billy - Jumat, 14 Februari 2014 | 15:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain direncakan untuk dijual di Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales, Suzuki Burgman 200 juga dipasarkan di Jepang. Seperti dilaporkan Mr-Bike, di Negeri Sakura harganya dipatok 509.250 Yen atau setara dengan Rp 59 jutaan. Itu harga di Jepang, kira-kira sampai Indonesia akan dilepas berapa ya?

Rencananya, Suzuki Burgman 200 juga akan dijual di Tanah Air mulai tahun ini. Unitnya didatangkan dari pabrik perakitan Suzuki di Thailand. Mudah-mudahan saja bisa dibawah Rp 50 jutaan jika ingin mengharapkan angka penjualan cukup tinggi. Pasalnya sang kompetitor PCX 150 yang kapasitas ruang bakarnya beda 50 cc hanya dilepas Rp 36,8 juta saja.

Motor ini mengusung mesin satu silinder SOHC 4 klep. Kapasitas mesinnya 200 cc dengan fuel injection sehingga tenaganya cukup bisa diandalkan menarik motor dengan bobot 163 kg.


Sedang desainnya khas skutik gambot, memiliki moncong dan lampu utama split berukuran besar juga jok tebal dan lebar. Panjangnya sekitar 2 meter lebih sedikit, di bawah jok ada bagasi yang mampu memuat dua helm full face sekaligus.

Konsol di area bawah setang juga bisa dengan mudah ditemui. Ukurannya lumayan besar dan dilengkapi dengan soket 12 v untuk charging telepon genggam. Rem kedua motor ini pakai disk brake 240 mm, lebih besar dari versi sebelumnya yang cuma 220 mm, di Eropa fitur ABS akan menjadi salah satu pilihan dan sepertinya akan tetap menggunakan merek Nissin.

Jadi enggak sabar menunggu motor ini mengaspal di Indonesia! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa