Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CX-01 Concept, Basisnya Dari CBR250R?

Dimas Pradopo - Jumat, 7 Februari 2014 | 17:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Delhi – Sebagai penguasa pasar sepeda motor di dunia, Honda tentu tak ingin kalah di pasar India. Dan meski tak menggolontorkan banyak model seperti pabrikan lokal Bajaj dan Hero Motor, tapi Honda juga memiliki motor konsep berjuluk CX-01 di ajang India Auto Show 2014.

Dilansir dari Motorbeam, meski hadir dari pabrikan asal Jepang, tapi riset dan pengembangan CX-01 dilakukan di fasilitas RnD Honda di Manesar, India.
No caption
No credit
No caption

Seperti namanya, CX-01 yang diambil dari kata ‘Concept Cross’, motor ini memiliki sosok jangkung dengan suspensi up side down depan yang lebih panjang ketimbang motor jenis street fighter seperti Honda CB1000. Selain itu, buntut CX-01 terlihat nungging dengan bentuk memanjang.

Sebagai finishing, cat merah kebanggaan Honda dilabur pada panel headlamp yang dibekali lampu teknologi LED dan tangkinya. Sementara kesan futuristik hadir pada aplikasi kelir abu-abu di bodi samping dan belakang. Tak ketinggalan, sasis turbularnya dilapis kelir hitam nan sangar.

Fitur yang disematkan pada CX-01 tak kalah dengan motor konsep milik Bajaj, TVS dan Hero. Diantaranya panel speedometer full digital dan rem cakram pada roda depan-dan belakang.

Tak ada penjelasan detail mengenai spesifikasi mesinnya. Yang jelas mesinnya mengandalkan silinder tunggal dengan pendingin cair. Kalau dilihat dari bentuk luar mesin dan rangka turbular-nya, mirip Honda CBR250R. Wah, jangan-jangan memang konsep naked dari CBR250R.

Keren ya! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa