Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hero RNT 150 TDI Concept, Skuter Pakai Mesin Turbo Diesel

billy - Sabtu, 1 Februari 2014 | 13:21 WIB
No caption
No credit
No caption


India - Hero MotorCorp kembali menunjukan inovasinya lewat Hero RNT 150 TDI concept. Kali ini pabrikan sepeda motor terlaris di India ini memperkenalkan skuter konsep dengan sumber tenaga tak biasa. Ya, motor ini pakai mesin diesel TDI (turbocharged direct injection).

Masih kurang unik? Hero juga memberikan satu kejutan lain, ternyata motor ini juga dilengkapi dengan motor listrik di teromol roda depannya. Artinya ada dua sumber tenaga, mesin diesel dan motor listik.

Mesin diesel-nya karena kapasitas ruang bakarnya kecil, tenaganya pun tak terlalu besar hanya 13,5 hp di 4.000 rpm. Torsinya sekitar 25,8 ft.lb yang bisa diraih di putaran mesin sangat rendah khas mesin diesel, hanya di 1.600 rpm! Hero mengklaim motor ini bisa melaju hingga 70 km/jam.

Sedang motor listik berspesifikasi 1.500 W mampu mengeluarkan daya maksimal hingga 1,3 hp saja. Meski kecil tapi cukup lah untuk melaju pelan saat kehabisan bahan bakar. Penggerak motor listik ini ternyata dipasang terpisah dari mesin diesel-nya, tidak bisa bekerja bersamaan untuk meningkatkan tenaga seperti pada kendaraan bermesin hybrid.

Untuk desainnya, skuter ini nampak kokoh. Bagian depan-belakang dan samping dilengkapi ruang yang seperti bisa digunakan untuk mengangkut banyak barang. Lampu depannya LED dan menggunakan disk brake di kedua rodanya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa