Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Suzuki Gixxer 150, Tanpa Cakram Belakang Tapi Spidometer Full Digital

Dimas Pradopo - Jumat, 31 Januari 2014 | 17:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India – Sosok Suzuki Gixxer 150 yang tampil perdana pekan ini di India boleh dibilang menggebrak pakem kaki-kaki motor sport Suzuki. Lho kenapa? Seperti dirilis situs Motorbeam, pelek palang yang diusung Gixxer memiliki batang berbentuk Y.

Ini sebelumnya tak tampak pada beberapa varian sport Suzuki seperti GSX-R, GSR 650, Inazuma hingga saudara tuanya GS150R. Kebanyakan, palang yang diusung hanya berbilah tiga hingga lima.


Kalaupun ada hanya Suzuki Satria 150 FU, saudara jauhnya dari Indonesia yang memiliki desain pelek sejenis. Itupun dari jenis motor berbeda karena Satria bertipe underbone. Desain pelek palang Y sendiri saat ini jamak dipakai pada produk Kawasaki seperti Ninja 250R dan ER-6n.

Pelek unik berdiameter 17 inci tersebut dilapis ban berukuran cukup lebar, yakni depan 100/80-17 dan belakang 140/60-17.

Sektor peredam kejut Gixxer dibekali suspensi teleskopik di depan dan monosok di belakang. Sedikit lebih modern ketimbang GS150R yang masih bersokbreker ganda di belakang.

Sistem pengereman, terlihat jika kesan kekar keluar dari aplikasi cakram berdiameter besar didepan dengan kaliper Bybre. Tetapi cukup disayangkan karena tak diimbangi di bagian rem belakang, karena Gixxer masih setia mengandalkan sistem tromol. Hal tersebut membuat tampilan sangar di buritan Gixxer sedikit berkurang.

No caption
No credit
No caption

Anda akan berdecak kagum kala menengok panel speedometernya. full digital bro!  Yup, Suzuki tampaknya tak ingin diremehkan untuk urusan panel speedometer Gixxer. Intip saja, mulai dari indikator kecepatan, putaran mesin, odometer hingga kapasitas bahan bakar disajikan dalam sebuah layar LCD.

Sedangkan di sisi LCD, terdapat indikator lampu sein, high beam, posisi gigi Netral hingga lampu indikator perpindahan gigi seperti milik Suzuki Satria 150 FU. Di bagian bawah LCD, terdapat dua tombol masing-masing di sudut kiri dan kanan untuk memilih dan mengatur menu seperti trip meter atau jam digital.

Keren kan! (motor.otomotifnet.com) 

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa