Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Detail Tampang Suzuki Gixxer 150, Berotot Bro!

Dimas Pradopo - Jumat, 31 Januari 2014 | 10:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India – Pekan ini Suzuki India mengenalkan sosok motor sport 150cc terbaru mereka, Gixxer. Dan dari foto-foto yang dilansir oleh situs Motoroids, terlihat jelas jika Gixxer siap mengancam segmen Yamaha FZ (Byson di Indonesia) dan Honda CB Trigger di India.

Hal ini dibuktikan dari desain yang berotot. Tengok saja batok headlamp tampil agresif dengan sudut lebih tajam ketimbang kakaknya, Inazuma 250. Sayang, dudukan plat nomor di depan speedometer yang berkesan seperti motor memakai koyo malah mengurangi aura sangarnya.

No caption
No credit
No caption

Lalu Gixxer juga memiliki tangki yang lekuknya terinspirasi motor sport GSX-R. Selain lekuknya yang modern, tutup tangkinya juga sudah mengandalkan model terpendam, layaknya motor besar.

Tank shroud di sisi tangki memeperkuat kesan berotot pada motor ini. Komponen tersebut dipasang pada panel bodi berwarna hitam yang dirancang seperti sasis deltabox yang terlihat pas untuk mengkamuflasekan sasis turbular aslinya.


Semakin sangar, Gixxer juga dibekali dengan knalpot bersilincer besar dengan lubang exhaust ganda berlapis krom di ujung dan cover anti panasnya.

Lalu dari buritan, kesan serba tajam hadir dari aplikasi stop lamp LED yang dilengkapi besi behel model ganda. Kesan nungging dan jok berundak juga mendatangkan kesan sporty pada motor 150cc ini. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa