Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ekspor KLX 150L ke Philipina dan Malaysia

billy - Rabu, 22 Januari 2014 | 13:40 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Pabrik baru Kawasaki di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat memiliki kapasitas produksi lebih besar. Menariknya, pabrik perakitan baru ini bukan hanya melayani pembuatan motor untuk dipasarkan di dalam negeri tapi juga membuat motor untuk keperluan ekspor.

Salah satu motor yang diproduksi untuk pertama kalinya di pabrik ini adalah KLX 150L, trail terbaru Kawasaki yang menggunakan diameter roda 21-19 inci. Begitu juga dengan pasarnya, bukan hanya domestik tapi juga dijual ke beberapa negara tetangga.

"Produksi pertama KLX 150L sekitar 3.600 unit perbulan. Itu untuk pasar dalam negeri. Sedang ekspornya sekitar 400 unit," jelas Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

"Negara tujuannya ada Philipina dan Malaysia," lanjut pria ramah ini saat mengunjungi kantor redaksi OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.COM Senin malam (20/1).

Selain menggunakan diameter roda yang lebih besar, suspensi Kawasaki KLX 150L juga berubah. "Sokbraker depan dan belakang lebih tinggi. Swing arm juga diganti dengan yang lebih panjang. Sedang mesinnya sama seperti yang sebelumnya," beber Shimada.

Mesin yang digunakan tetap satu silinder 150 cc SOHC 2 klep. Diameter piston dan langkahnya 58 mm x 54,4 mm dan masih menggunakan karburator Keihin NCV24. Satu lagi yang membedakan adalah konstruksi knalpotnya, dengan catalityc converter baru, emisinya sudah lolos standarisasi Euro3. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa