Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus C-01, Motor Buatan Pabrikan Sport Car!

Dimas Pradopo - Rabu, 22 Januari 2014 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Merek Lotus lebih dikenal sebagai produsen mobil sport ketimbang motor. Pasalnya, selain dikenal sebagai kontestan balap jet darat Formula 1, mobil Lotus sekelas Elise atau Exige kerap berlaga di arena balap turing. Tapi tahun ini, Lotus menggebrak dunia sepeda motor lewat C-01.

Memang, kabar kehadiran C-01 sudah ada sejak pertengahan tahun lalu dimana Lotus menghadirkan situs resmi Lotus Motorcycle. Sementara keseriusan Lotus menggarap segmen roda dua sudah didahului dengan kepastian mereka turun di ajang balap motor Moto2 tahun ini.

Update yang dilansir dari MCN, saat ini banyak beredar bocoran tampang dari C-01 yang dirancang mantan desainer Volkswagen, Daniel Simon.


Lotus C-01 menganut bodi cafe racer dengan kesan serba bulat pada bagian bodi monokok dan headlampnya. Uniknya, bagian bodi dan tangki terlihat menyatu pada cangkang serat karbon. Sang perancang mengakui jika C-01 mengusung tema retro namun tetap menunjukan kesan brutal yang unik dan tetap bisa dipakai sehari-hari.

Sementara sebagai finishingnya, terdapat warna khas Lotus yakni perpaduan warna hitam dan emas juga akan membalut motor ini untuk menegaskan sejarah Lotus yang kaya dan glamor.

Di sektor mesin, pihak Lotus memang belum mau blak-blakan menyebut sumber tenaga C-01. Kabar yang beredar, C-01 mengusung mesin V-twin milik KTM RC8R yang dituning ulang agar mampu menyembur tenaga 200 dk. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa