Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

EFM Mu, Replika Honda CBR250R Bertenaga Listrik!

billy - Kamis, 16 Januari 2014 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

China - Jangan salah sangka, meski tampangnya persis CBR250R, motor ini bukan buatan Honda! Desainnya memang dijiplak pabrikan asal China, ElectroForce Motorcycles (EFM). Tapi hanya desain, sedang sumber tenaganya malah menggunakan motor listrik.

Tidak ada lagi mesin bakar konvensional di motor yang bernama Mu ini. Jadi jangan tanya berapa kapasitas mesin atau cc-nya. Tapi lihat di bagian hub atau teromol roda belakang, disana lah sumber tenaga pengganti diletakan. Sebuah motor listrik dengan kekuatan 72V dan mengusung teknologi regenerative braking, clutchless juga direct drive.

No caption
No credit
No caption

Sebuah baterai dengan kapasitas 3,9 kWH sengaja disiapkan, posisinya ada di balik fairing. EFM Mu dipasarkan dalam pilihan power rating, ada yang 11, 15 dan 20 dk. Ini setara dengan motor berkapasitas mesin 110 cc, 150 cc dan 200 cc. Pada varian dengan power paling besar, diklaim bisa ngebut hingga 115 km/jam. Lumayan juga untuk sebuah sepeda motor listrik.

Spesifikasi lain EFM Mu diantaranya adalah rangka besi, 3 disk brake, pelek alumunium casting dan beberapa aksesoris bodi yang dapat dibeli terpisah dan perangkat untuk mempercepat proses charging. Harganya, dijual 4.400 US Dollar atau sekitar Rp 52 jutaan dan akan mulai dipasarkan di Amerika Utara dan Eropa.

Mahal juga ya! (motor.otomotifnet.com)
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa