Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Gandeng Ohlins Kembangkan Steering Damper ZX-10R Baru

Dimas Pradopo - Selasa, 24 Desember 2013 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Kawasaki bekerjasama dengan produsen suspensi Ohlins mengumumkan untuk mengupgrade komponen Steering Damper SCU (Suspension Control Unit) yang dilengkapi dengan fitur Mechantronic pada varian ZX-10R.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanggapan akan keinginan konsumen dalam mengupgrade sisi handling ZX-10R. Sebelumnya, motor superbike andalan Kawasaki tersebut memang telah dibekali steering damper standar dari Ohlins. Hanya saja, handlingnya dirasa belum cocok untuk dipakai berkompetisi.

Nah, dengan adanya fitur steering damper SCU, kebutuhan konsumen yang hanya ingin melintas di jalan raya, maupun berkompetisi di sirkuit dapat terwakili tanpa harus mengganti komponen bawaannya.

Ini artinya, steering damper baru ini dapat bereaksi lebih baik dan presisi saat berkendara di kecepatan tinggi. Selain itu, fitur semi-active dynamic range mampu menambah feeling pengendara dalam mengendalikan motornya.

Oiya, SCU dari Ohlins ini juga bisa dipakai pada steering damper ZX-10R versi 2013-2014 hanya dengan menambah komponen elektronik, tanpa perlu setting ulang atau mengganti komponen standarnya. Di pasar Eropa, harga SCU siap pakai di dealer Ohlins dan Kawasaki dibanderol sekitar Rp 3,9 jutaan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa