Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Kawasaki Tetap Pakai Kaburator di KLX 150L

billy - Rabu, 18 Desember 2013 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Baru pekan ini Kawasaki KLX 150L diluncurkan, sayangnya penyempurnaan terbaru dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak disertai dengan aplikasi injeksi bahan bakar. Karburator Keihin NCV24 tetap dipertahankan.

Kawasaki sepertinya lebih konsen dengan bagian kaki-kaki yang kini lebih siap off road. Motor ini sudah dilengkapi dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci. Suspensinya juga disesuaikan jadi lebih jangkung sekaligus aplikasi swing arm yang sedikit lebih panjang.

Kenapa masih belum injeksi? "Kami tetap menggunakan karburator karena ada beberapa keunggulan. Pertama perawatannya lebih mudah dan bisa dilakukan sendiri sehingga cocok dipakai untuk dipakai off road," beber Mitsuhiko Okada, Marketing Director PT KMI.

"Selain itu, saat off road masuk hutan akan lebih sulit mencari bensin berkualitas baik. Dengan karburator hal tersebut tidak jadi masalah," yakinnya.

Ketika ditanya mengenaik standarisasi emisi Euro 3, Okada juga meyakini kalau motornya ini sudah mampu mencapainya tanpa injeksi. "Knalpot kita baru dengan catalityc converter baru, emisinya sudah lolos standarisasi Euro3," beber Okada sambil menunjukan bentuk knalpotnya yang kini lebih besar. (motor.otomotifnet.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa