Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Detail Yang Baru Pada Kawasaki KLX 150L, Banyak Juga!

billy - Minggu, 15 Desember 2013 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncuran varian terbaru Kawasaki KLX150L dengan spesifikasi kaki-kaki yang lebih jangkung. "Kami luncurkan model ini, dengan roda dengan 21 inci dan belakang 18 inci," buka Mitsuhiko Okada, Marketing Director PT KMI. Yuk kita lihat detailnya!

Diameter Pelek Lebih Besar
Paling jelas perbedannya adalah pelek yang digunakan lebih besar. Roda depan pakai ring 21 inci lebar 1.60 sedang yang belakang 18 inci lebar 1.85. Pelek yang digunakan sudah tipe alumunium. Sedang model lama, Kawasaki KLX 150S menggunakan roda depan 19 inci dan yang belakang 16 inci.

"Pakai roda lebih besar, masuk hutan jadi mudah," beber Okada. Bannya, yang depan berukuran 2.75-21 sedang yang belakang 4.10-18.

No caption
No credit
No caption


Ganti Swing Arm
Efek dari penggantian roda belakang jadi lebih besar adalah swing arm harus diganti dengan yang lebih panjang. Bentuk, konstruksi dan setelan rantainya sama saja, cuma memang dibuat lebih panjang.

Sokbraker Lebih Tinggi

Roda lebih besar, sokbraker pun diracik ulang. Peredam kejut depan-belakang ini dibuat lebih tinggi dari KLX 150S. "Yang depan as-nya lebih panjang tapi diameternya sama," ungkap Okada. Tak heran bila akhirnya motor ini jadi lebih jangkung.

Ground clereance-nya meningkat dari 255 mm jadi 300 mm, tinggi jok ke tanah juga lebih tinggi dari 830 mm jadi 875 mm. Panjang motor keseluruan juga bertambah, dari 1.980 mm jadi 2.080 mm.

No caption
No credit
No caption

Knalpot Baru
Meski menggunakan mesin yang sama, tetap satu silinder 150 cc SOHC 2 klep. Diameter piston dan langkahnya 58 mm x 54,4 mm dan masih menggunakan karburator Keihin NCV24 tapi yang membedakan adalah konstruksi knalpotnya, dengan catalityc converter baru, emisinya sudah lolos standarisasi Euro3.


Jok Dua Warna
Selain dibedakan warnanya, Kawasaki KLX150L ini juga menggunakan jok dengan kombinasi dua warna. Dilihat lebih menarik berkat sisi samping yang dibalut kulit warna hijau.

Harga Cuma Naik Rp 2 Juta!
Untuk harga, motor ini dilepas Rp 25,2 juta on the road Jakarta. Harga ini hanya beda Rp 2 juta dari KLX 150S yang masih pakai roda depan 19 inci dan belakang 16 inci. Asik kan! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa