Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spy Shoot KTM Supermoto Baru, Basisnya Dari Duke 200!

billy - Kamis, 12 Desember 2013 | 12:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Dalam sebuah forum khusus pecinta KTM, KTMForum.eu di Jerman, foto motor yang satu ini mendadak menjadi heboh. Pasalnya, sport bike bergenre supermoto yang satu ini diyakini adalah model baru yang akan dipasarkan KTM mulai tahun 2015 mendatang.

Platform-nya diperkirakan sama seperti motor-motor kecil yang sudah mereka luncurkan terlebih dahulu yaitu street fighet KTM Duke dan sport fairing KTM RC dengan kapasitas mesin 125, 200 dan 390 cc. Sebagai info tambahan saja, yang sudah dipasarkan di Indonesia adalah KTM Duke 200.

Kesamaan platform bisa dilihat pada desain rangka teralis, swing arm hingga suspensi upside down dari WP suspension di roda depan yang terlihat tak berbeda. Begitu juga dengan pelek dan disk brake-nya. Tapi, karena desainnya supermoto wajar dong kalau tongkrongannya lebih jangkung.

Sedang bak mesin sebelah kanannya juga serupa dengan yang dipakai Duke 200. Mesin ini mengusung spesifikasi satu silinder DOHC 4 klep. Silencer knalpotnya menjulang di sisi kanan layaknya special engine. Asik ya!

Sayangnya belum ada informasi kapan motor ini akan benar-benar muncul di pasaran. Ada yang tahu? (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa