Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga KTM Duke 390 di India, Tak Semahal Duke 200 di Indonesia!

billy - Senin, 9 Desember 2013 | 09:35 WIB
No caption
No credit
No caption


India - KTM Duke 390 sudah dipasarkan di India, desain dan platform mesinnya sama persis dengan Duke 200 hanya bedanya mengusung dimensi dan kapasitas mesin yang lebih besar. Meski tidak dijual di Indonesia, mau tahu dong berapa harganya?

Di dealer KTM di Pune India, motor ini dilepas 180 ribu Rupee atau sekitar Rp 34,7 jutaan. Lebih murah dari KTM Duke 200 di Indonesia yang dibanderol Rp 55 jutaan? Jangan salah, Duke 200 di India hanya dijual 130.600 Rupee atau sekitar Rp 25,2 jutaan saja. Terpaut jauh ya! Ya jelas, India adalah tempat produksi motor-motor ini, yang pasti tidak ada biaya pengiriman dan kena pajak untuk kendaraan CBU.

KTM Duke 390 yang diproyeksikan untuk masuk ke pasar Eropa dan India ini memang memiliki kapasitas ruang bakar 373,2 cc, lebih besar dari Duke 200. Wajar bila tenaga puncaknya bisa menyentuh 43 dk. Mesin satu silindernya ini tipe DOHC dan menggunakan radiator juga transmisi 6 percepatan.

Sedang kaki-kakinya, upside down dari WP Suspension ada di roda depan, yang belakang juga menggunakan monoshock dari merek yang sama. Disk brake di kedua roda punya diameter 300 mm untuk yang depan dan 280 buat yang belakang. Bobot total motor ini cuma 139 kg loh! Jauh lebih ringan dari CBR250R atau Ninja 250.

Untuk perangkat safety-nya, di India sudah dilengkapi dengan antilock brake system (ABS). Makin aman dong! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa