Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Resmikan Pabrik Baru di Thailand

Dimas Pradopo - Jumat, 29 November 2013 | 12:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Bangkok – Pabrikan motor asal Jerman, BMW meresmikan pabrik terbaru mereka di Thailand pekan ini. Rencananya, fasilitas ini akan memproduksi varian F800R secara CKD untuk pasar Asia.

Sebagai catatan, fasilitas di Rayong, Thailand ini merupakan pabrik pertama diluar Jerman yang murni dimiliki BMW. Sebelumnya, BMW memang telah membangun pabrik di Manaus, Brazil, namun fasilitas tersebut merupakan kolaborasi dengan pabrikan lokal, DAFRA Motos.

Luas pabrik ini mencapai 13.000 sq-ft yang nantinya tak hanya memproduksi produk motor BMW, tapi juga mobil ikonik yang juga dimiliki BMW Group, yakni MINI. Lalu kapasitas produksi motor BMW hanya 100 unit pertahun.

“Fasilitas ini sangat penting bagi kami dalam strategi mengembangkan pasar. Dengan produksi lokal dari F800R, kami akan lebih kuat di pasar Thailand dan kami yakin dapat meningkatkan penjualan secara signifikan,” ungkap Stephan Schaller, head of BMW Motorrad.

Menurutnya dengan produksi di Thailand, diharap mampu mengurangi ongkos impor hingga 60 persen dibanding saat masih didatangkan dari Berlin.

Lebih lanjut, dan produk pertama dari Thailand dikabarkan akan hadir di caturwulan pertama 2014. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa