Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HMC Classic 400, Motor Retro Produksi Gado-gado

Dimas Pradopo - Rabu, 27 November 2013 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Birmingham – Importir motor asal Inggris, ZingBike menghadirkan motor merek Herald Motor Company (HMC) tipe Classic 400 di ajang NEC Motorcycle Show di Birmingham, Inggris pekan ini . Uniknya, produk ini merupakan motor gado-gado kolaborasi dari tiga negara.

Yap, HMC Classic 400 memakai mesin buatan Cina, sasis baja turbular dari Inggris dan suspensi produk Taiwan.

Spesifikasi mesin Classic 400 juga cukup retro, yakni 400cc silinder tunggal bertenaga 35 dk yang kabarnya menyontek konstruksi mesin Honda XR 400.

Tampilan retro diwakili desain café racer dengan buntut tawon yang khas serta bentuk tangki dan bodi layaknya motor Inggris produksi tahun 1960-an. Begitu pula aplikasi headlamp bulat, dual sok belakang dan pelek jerujinya.

Sayangnya, kesan retro terusik dengan aplikasi suspensi depan bertipe up side down yang justru kental dengan nuansa modern. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa