Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

3 Instruktur Safety Riding Honda Berkompetisi di Jepang

billy - Rabu, 13 November 2013 | 15:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Suzuka - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengirim wakil ke kompetisi safety riding tingkat Asia The 14th Safety Japan Instructors’ Competition 2013 di Jepang yang berlangsung Kamis-Jumat (14-15/11). 3 orang instruktur terbaik Indonesia ini terdiri dari Maryanto (Astra Motor Yogyakarta), Ahmad Anugra (Astra Motor Palembang) dan Aldea Henry (Daya Adicipta Mustika).

Maryanto yang tahun lalu menjuarai Safety Japan Instructors’ Competition di kelas 100 cc, tahun ini akan turun di kelas 400 cc, “Naik kelas setelah tahun lalu juara kelas 100 cc,” ujarnya saat ditemui di sela-sela latihan di Suzuka Circuit Traffic Education Center.

Sementara Ahmad Anugra dan Aldea Henry adalah juara kompetisi safety riding tingkat nasional tahun 2012 dan 2013. Keduanya akan berkompetisi di kelas motor 100 cc menggunakan Honda Ape 100.



Hari ini mereka menghabiskan waktu untuk latihan membiasakan diri dengan sirkuit dan tunggangan. “Wah tenaga beda banget dari 100 cc, bobotnya juga jauh, mesti menyesuaikan diri,” lanjut Maryanto yang pakai Honda CB400.

Dalam ajang The 14th Safety Japan Instructors’ Competition 2013 ini, instruktur keselamatan berkendara terbaik Indonesia ini akan menguji skill dan kompetensinya bersaing dengan instruktur-intruktur terbaik Honda dari enam negara Asia, yaitu Thailand, India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura.

Semoga sukses! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa