Astra Honda Kembali Donasikan PLTMH dan Sepeda Motor

billy - Kamis, 14 November 2013 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Buleleng - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendonasikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) berkapasitas 20.000 watt untuk masyarakat di sekitar Desa Tamblang, Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pembangunan PLTMH ini dilakukan dengan memanfaatkan aliran sungai O’ot. PT AHM membangun saluran pipa pembawa air yang bermuara di sebuah rumah turbin. Di lokasi ini, air menggerakkan turbin yang menghidupkan generator sehingga menghasilkan listrik yang disalurkan ke unit-unit usaha kecil menengah yang ada di Desa Tamblang.

Sumber listrik energi alternatif Pulau Dewata ini merupakan PLTMH ke-4 yang dibangun AHM setelah PLTMH di Kasepuhan Ciptagelar, Sukabumi, dan Pekon Tuguratu serta Banding Agung, di Lampung Barat.

"Upaya mengembangkan energi terbarukan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsiblity (CSR) yang dilakukan dalam upaya kegiatan  pemberdayaan masyarakat sekitarnya," ungkap Head of Corporate Communication PT AHM Kristanto.

Melalui pembangunan PLTMH ini, AHM berharap dapat mendorong masyarakat di sekitar lokasi pembangkit listrik dapat melakukan aktivitas produktif guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Sementara itu, pada hari yang sama, AHM juga memberikan donasi 2 unit sepeda motor kepada BLK (Balai latihan Kerja) Yayasan Widya Shanti Dharma - Vishada Ashram di Bedugul. Dengan bantuan unit ini, praktik dan pengembangan keahlian teknik otomotif. para peserta pelatihan di lembaga ini dapat berjalan lebih baik.

Selain bantuan terhadap BLK ini, dalam rangka mengantarkan anak muda agar lebih siap memasuki dunia kerja, AHM telah mendonasikan 62 unit sepeda motor sepanjang tahun ini. Donasi motor ini diberikan kepada SMK yang telah mengimplementasikan kurikulum teknik sepeda motor (KTSM) Honda yang tersebar di hampir setiap provinsi di Indonesia. (motor.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa