Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha PES1, Motor Sport Listrik Masa Depan

billy - Sabtu, 9 November 2013 | 07:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Salah satu motor pajangan Yamaha di Tokyo Motor Show 2013 (22/11-1/12) mendatang adalah PES1. Bentuknya sport bike yang ukurannya tidak terlalu besar, meski mirip motor konvensional, motor ini berbeda dengan sportbike lainnya!

Tentunya karena sumber tenaganya adalah listik. Yamaha mengaku ingin menciptakan kenikmatan berkendara di atas motor listik layaknya berkendara motor konvensional. Jadi jangan heran bila bentuknya masih mirip sepeda motor sport kebanyakan.

Suspensi depannya up side down, suspensi belakang mono shock di bawah mesin dan pengereman disk brake di kedua roda. Buntutnya kecil dan tipis sedang tangkinya dihiasi rongga di tengahnya. Kan enggak perlu pakai bahan bakar lagi, tangkinya boleh dong dilubangi.

Power unitnya menggunakan Yamaha Smart Power Module yang letaknya menjadi satu dengan rangka tipe monocoque-nya. Motor listriknya tipe DC brushless. Baterai Lithium-ion-nya dapat dilepas untuk mempermudah proses charger.

Sedang transmisinya bisa dipilih mau manual atau automatik. Yamaha juga menyiapkan panel indikator yang dapat terintegrasi dengan smart phone. Canggih! (motor.otomotifnet.com) 

 

Length×Width×Height = 1,918 mm×640 mm×1,000 mm
Motor type = DC brushless motor
Battery type = Lithium-ion
Transmission = Switchable between manual and automatic
Vehicle weight = under 100 kg

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa