Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

EICMA: Triumph Tegaskan Siap Lepas Motor 250cc Tahun Depan!

Dimas Pradopo - Jumat, 8 November 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph rupanya terpikat dengan keseksian pasar motor sport entry level bermesin 250 cc. Setelah spy shotnya  sempat kami kuak beberapa waktu lalu, kini giliran pihak Triumph yang mengumumkan secara resmi akan bersaing di kelas 250 cc tahun depan.

Kabarnya Triumph akan membangun motor ini pada tahun 2014 di India. Tepatnya di pabrik Narasapur. Namun rencananya baru akan dijual sebagai model 2015 di negara berkembang kawasan Asia dan Amerika Latin.

Dari spy shot yang beredar, desain motor 250cc berkonfigurasi silinder twin-paralel ini akan mengambil basis naked bike, Triumph Speed Triple. Jelas terlihat dari desain batok lampu trapesium kembarnya. Namun di suspensi depan mengandalkan teleskopik dan monosok di belakang. Berbeda dengan abangnya yang mengandalkan suspensi up side down di depan dan single arm di belakang.


Sementara desain buritannya sedikit berbau India dengan besi behel model tanduk kerbau yang persis dengan TVS Apache. Sedang di EICMA, Triumph juga mempresentasikan model dengan desain full fairing seperti pada gambar di atas. Artinya memang akan ada beberapa model sekaligus dengan basis platform mesin dan rangka yang sama.

Langkah Triumph ini terbilang berani dan semakin menghangatkan pasar motor sport entry level. Sebab saat ini segmen tersebut baru diisi oleh merek-merek Jepang, serta KTM lewat produk Duke 200 dan RC 200. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa