Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha RX-King, Pertahankan Aura Sang Legenda

billy - Minggu, 18 November 2012 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Modifikasi Yamaha RX-King Galan A. S ini mengingatkan kita pada era 1990-an. Modifikasinya minimalis dipadukan dengan kelir cerah. Bahkan dulu ramai dipadukan dengan unsur kromisasi.

“Semua seakan sempurna. Tapi, karena bodinya terlihat sederhana, makanya saya tonjolkan kesan modern dan sedikit meriah agar terlihat segar,” buka modifikator G-Force Modification (GFM), Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Kesan yang dimaksud adalah membuat motor berkapasitas 135 cc ini memiliki tampilan yang klimis bin necis. Contohnya aplikasi komponen variasi dan olah bodi agar terlihat modern. Seperti halnya sepatbor depan handmade.

Kreasi ini berbahan dasar sepatbor Kawasaki Ninja 150 lawas yang dipangkas beberapa sudut dan ditambah daging dengan menggunakan material fiberglass. Model ini beraroma sport dengan model sayap sepatbor panjang sejajar dengan tabung soknya. “Cuma saya tambah bibir kecil di bagian atas sepatbor agar enggak terlalu polos,” cuap Galan yang suka tampil necis ini.

Rombakan tangki juga menyumbang kesan segar! Terlihat pada model kotak yang dipertahankan seperti model aslinya. Tetapi jangan salah, ada beberapa rombakan yang membuat tampilan RX-King lansiran 1996 ini terlihat menyolok. Seperti jendela intip berbahan dasar akrilik pada samping kanan tangki.


Yang makin segar tentu saja pilihan kelir yang diracik dari Lessonal Orange sekaligus polirednya. “Pilihan kelir memang sengaja mengarah ke eye cacthing, biar sedikit menyolok dan fresh. Kombinasi warna sederhana ini tinggal pintar memadukan penempatannya agar pas,” cuap modifikator yang mengolah sendiri kulit jok agar pas dengan harmonisasi konsep warnanya.

Bagian detail seperti lampu depan handmade pun kena sentuh warna ngejreng ini. Juga beberapa bagian detail seperti kolong sepatbor depan dan lis dibagian atas sepatbor. Termasuk bagian dalam pelek dikelir senada dengan rona sasis. Tak heran kalau kombinasi membuat motor terlihat meriah.

“Beberapa komponen sengaja dipilih yang mengkilap atau krom. Contohnya handel rem dan kopling. Juga knalpot dan footstep belakang dipilih yang memiliki kemilau krom agar terlihat resik,” papar Galan yang juga memoles silinder head dan blok mesin kanan kiri agar silau.

Harus bilang wow, githu!  (motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 70/90-17
Ban belakang: Corsa 80/90-17
Knalpot: D2 Racing
Sok belakang: YSS
GFM: 0857-26221113

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa