Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Supra X, Kena Pop Sindrom

billy - Senin, 24 September 2012 | 10:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Aliran Pop Art, tepat mengenai hati Said Rendy. Pelampiasannya, seperti yang terlihat di Honda Supra X lansiran 2002 miliknya. Bebek keluaran pabrikan sayap tunggal ini, ‘disulap’ jadi penuh warna dan variasi.

“Konsepnya new comers. Hanya bermain variasi dan cutting stiker. Layaknya modif pendatang baru alias pemula. Tapi, temanya pop art,” ujar Yahuda Kurniawan selaku modifikator Yudha Modified Jogja (YMJ) di Jl. Kantil No. 20, Timbulrejo, Maguwoharjo, Sleman, Jogja.
No caption
No credit
No caption

Tema pop art tentu bisa dilihat dari tampilan bodi yang diselubungi cutting stiker bernuansa musik. Misalnya, lewat simbol not balok. Atau, tulisan terbalik ‘Let’s Get The Pop’ yang terpajang di bodi samping kiri-kanan.

Sedang untuk variasi, Yudha, sapaan akrab modifikator 2 anak ini lebih memilih part bolt-on. Jadi, tidak mengubah bentuk motor seluruhnya. Mulai pernak-pernik seperti indikator takometer hingga oil cooler pun dipasangnya.

Begitu juga kaki-kaki. Sok depan, ambil variasi sok buat Honda Vario yang model upside down. Sedang buat kaki belakang, lengan ayun pakai punya variasi merek Super Track.

"Biar tampil beda dan tak kalah dengan bodi, warnanya dibikin merah doff. Selain bisa menonjol, juga karena saya sesuaikan dengan warna variasi,” ungkap modifikator 29 tahun itu.

Owhhh... (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa