Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 150RR, Corak Imbangi Kelir Pelek

billy - Senin, 18 Juni 2012 | 18:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Enggak masalah buat harian dan turing!
Menarik juga kalau dengar alasan Alvin Husada tentang motif airbrush di Kawasaki Ninja 150RR miliknya itu. Jejaka asal Bandung, Jawa Barat ini mengaplikasi motif helm milik Valentino Rossi dan Koyama. Motif itu dipakai buat mengimbangi warna pelek dipacuan 2-tak asal pabrikan Geng Ijo alias Kawasaki itu.

Nah lho, enggak terbalik tuh! Biasanya justru warna pelek yang mengikuti permainan warna bodi! “Kelir oranye stabilo untuk di pelek, lagi tren di Bandung dan sekitarnya. Selain itu, saya juga suka motif ini dan belum ada yang pakai,” ungkap Alvin sembari sebut motif itu diambil dari helm Rossi edisi 2012.

Hal yang sama juga diungkapkan Eri Dian Krisnabudi. Doi, modifikator Ninja RR milik Alvin. “Memang. Maka itu, saya coba tawarkan motif Rossi dan Koyama yang cenderung mengusung warna cerah,” jelas pemilik workshop Chemonk Modified Bandung (CMB) itu.

Mengaplikasi cat dari Sikkens, balutan kelir terang mengguyur hampir seluruh bodi. Buat cover bodi atas, mengusung tema Arai Rapide SR Koyama. Yap, gambar-gambar kartu yang biasa dipakai buat bermain poker. Mulai dari fairing depan hingga ke bodi belakang.

Sedang buat di fairing tengah hingga bawah, terapkan motif Bulan-Bintang yang ada di helm Vale. Tak tertinggal, airbrush Guido (anjing kesayangan Valentino Rossi) ikut dimainkan. Bulldog Inggris itu terpajang di cover bodi belakang.


Selain lewat permainan airbrush, Eri juga mempercantik besutan lewat ubahan fairing. Cover baju depan mengambil milik Aprilia RS125. “Tapi, dimensinya disesuaikan untuk ke Ninja RR ini. Jadi, selain bentuk, dudukan fairing juga berubah,” tambah modifikator 30 tahun itu.

Total, delapan braket diaplikasi buat fairing Aprilia ini di Ninja RR. Empat dudukan bagian atas dan empat lagi di bagian bawah. Tiap braket asli Ninja RR disambung pelat besi tebal 2 mm panjang 2,5 cm buat pegang bodi ke sasis.

Jika bodi depan pakai Aprilia RS125, maka bodi belakang adopsi buntut milik Honda RS125. Bentuknya yang lancip, serasi permainan fairing depan-tengah. Makin menarik ketika lihat swing arm. Tetap aplikasi arm standar, tapi dibungkus fiberglass. “Modelnya, mengikuti stabilizer arm Ninja RR yang ada di bagian bawah,” tutup Eri yang punya workshop di Jl. Sasak Gantung, No. 59, Lengkong Besar, Bandung. Mantap, sob!  (motorplus-online.com) 

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax BT39 90/80-17
Ban belakang: Battlax BT45 120/70-17
Footstep: Nui
Knalpot: DBS carbon
CMB: (022) 423-0366

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa