Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Thunder 250, Cafe Racer Moderen

billy - Rabu, 5 Oktober 2011 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Studio Motor Custom Bike (SMCB) piawai menggarap besutan Jap’s style dan café racer. Ini yang membuat Viki Ismail kepincut dandanan gaya café racer untuk modifikasi Suzuki Thunder 250 miliknya.

“Pas datang ke workshop Studio Custom Bike motornya sudah dimodifikasi bergaya ala naked bike, cuma dia nggak puas karena hasilnya memang dirasa gak sesuai keinginan,” jelas Donny Arianto owner sekaligus builder. 

Bermodal searching di dunia maya dan sodoran beberapa konsep, akhirnya Viki Ismail merujuk  tampilan cafe racer. “Ubahan konsep dasarnya café racer tapi beberapa part ambil dari copotan moge masa kini,” jelas Viki yang lebih condong ke ubahan Neo café racer.

No caption
No credit
No caption

Part copotan limbah yang diaplikasi ini untuk memaksimalkan tampilan kaki-kaki biar terlihat lebih berotot. Seperti pelek depan dan belakang mengandalkan lingkar roda copotan Cagiva Planet. “Pakai pelek palang limbah ini terlihat lebih modern katimbang jari-jari,” jelas Donny yang workshopnya bertempat di Jl. Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, biar kaki-kaki makin kekar lengan ayun dipilih dari Suzuki Bandit 400. Sedang sok depan masih tetap mengandalkan bawaan Thunder 250. “Idealnya memang pakai copotan upside down biar kelihatan lebih modern. Tapi sokbreker depan Thunder 250 yang batang teleskopiknya besar sudah dirasa cukup mumpuni,” lanjut Donny lagi.


Modifikasi rangka enggak banyak yang berubah, pasalnya frame tengah Thunder yang modelnya mengapit lengan ayun sudah cocok dengan tema retro. Tinggal sedikit ubahan pada ujung rangka belakang yang dibuat lebih pendek. “Untuk bodi semuanya bikin baru dan hanya mengandalkan pelat galvanis,” cerita builder yang juga hobi riding ini.    (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT92 110/70-17
Ban belakang : Battlax 160/70-17
Knalpot  : Custom
Lampu depan : Yamaha Vixion
SMCB: (021) 92653870

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa