Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 150 R, Awas Dirampok !

billy - Senin, 4 April 2011 | 07:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Peringatan dini seperti judul di atas memang perlu disampaikan pada Agus Salim, pemilik kawasaki Ninja 150 2-tak ini. Sebab motornya sekarang terlihat jadi jauh lebih mewah karena adanya warna gold di beberapa bagian bodi. Efek warna emas ini mirip sekali dengan emas 24 karat.

"Sengaja disepuh emas supaya kasta motor ini naik, meskipun 2-tak tapi bisa juga tampil mewah lho," kata Agus tentang alasannya melakukan ubahan ini.

Menurut Agus, dari segi biaya memang lapis emas ini lebih mahal dibandingkan krom biasa. "Selain itu walaupun hanya sedikit memang mengandung unsur emas, sehingga memang layak disebut motor emas," lanjutnya.

Sayang Agus merahasiakan jumlah rupiah yang harus dia keluarkan untuk bisa tampil seperti ini. Bagian yang mendapat lapisan elegan ini mulai dari pelek, lengan ayun tunggal, deltabox hingga sampai ke cover mesin.

No caption
No credit
No caption

Sementara itu untuk bodi selain penuh dengan airbrush realis, beberapa penggantian bodi part juga membuat motor ini jadi sedikit berbeda dibandingkan aslinya. "Jadi, nilainya enggak hanya dicat, tapi memang ada modifikasi bodinya," kata pemilik bengkel Evolution Motorsport (EM), Pontianak ini.

Misalnya tangki yang sekarang sudah adopsi punya Ninja RR. "Juga ada tambahan shroud yang gabungan antara punya Honda Tiger dan bodi depan Honda Vario. Sedang bodi belakang dibuat beda dengan stop lamp Honda BeAT yang disambung las plastik ke bodi orisinal. (motorplus-online.com)

REALIS KOMPLIT

Di Pontianak, Agus Salim selama ini terkenal penggemar airbrush grafis. Setiap ikut contezt pasti motor miliknya diberi motif garis-garis.

Tapi, ini kali berbeda, dia hadir dengan airbrush realis dengan motif pilihan Harry Potter.

"Kebetulan memang suka dengan novel dan filmnya. Jadi memang saat ini memang ingin berpaling ke realis langsung terpikirkan untuk pilih Harry Potter," kata pria yang juga terkenal sebagai juragan limbah moge di sana.

Selain itu dia memilih ini karena ingin menampilkan banyak tokoh. "Jadi, bisa digali detail dari guratan wajah, jenggot, rambut sampai pemandangan," bebernya panjang-lebar.

Untuk warna dominan, dipilih yang senada kaki-kaki yang emas tadi.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Battlax 100/70-17
Ban belakang : 120/70-17
Pelek : Honda NSR SP
Karburator : KEIHIN PE28
Membran : V-Force 3
Footstep : Yoshimura Racing Project
Handle brake : Nissin Radial CBR 1000 RR
Handle clutch : Tokico ex Kawasaki ZX-10R
Kaliper depan : Kitaco Racing-Forged Chrome 8 Piston
Disk brake Depan : SUNSTAR ex Honda NSR Sp-150
Master rem belakang : Brembo
Upside down : Cagiva Mito 125
Lampu depan : KLX150
Lampu Belakang : BeAT
Knalpot : R9 Racing
Spidometer digital : KOSO RX1N
EM : 0812-5657-2222

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa