Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Atasi Sok Belakang Yamaha Scorpio Terlalu Empuk

billy - Kamis, 27 September 2012 | 08:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagian pengguna Yamaha Scorpio kerap alami masalah sok belakang ambles tertelan bodi belakang. Siasatnya bisa pakai anting atau dudukan sok tambahan.

Nah, untuk memaksimalkan kinerja sok belakang Scorpio ada trik lain yang menarik. “Bisa pakai tabung oli tambahan agar reboundnya lebih nyaman, biar enggak keempukan, bro,” cetus Adi Sheldiez.
No caption
No credit
No caption

Maksudnya bantingan sok jadi lebih enak enggak terlalu empuk. Caranya dengan membuat lubang di tabung sok belakang aslinya. Cukup dilubangi dengan cara dibor. “Dibor pakai mata bor 6 mm,” terang Adie.

Agar baut 10 bisa masuk dan tertancap dengan baik, lubang ditap untuk dibuatkan ulir. Baut 10 jadi pengikat slang yang menghubungkan dengan tabung sok. Jadi, sirkulasi lebih baik dan oli lancar keluar-masuk. Untuk wadah atau tempat olinya sendiri bisa pilih ukuran kecil yang kapasitasnya 100 ml. Bisa menggunakan tabung minyak rem variasi.

Tapi, olinya sendiri cukup 50 ml saja agar terdapat ruang lebih untuk oli bersirkulasi dengan baik. “Lebih bagus pakai oli SAE 50,” jelas Adie yang bengkelnya di Jl. Lodaya No. 26, Bandung.

Agar oli dapat bersirkulasi dengan baik, slangnya juga jangan sampai terlalu panjang. Sekitar 40-50 cm. Dan terakhir pasang braket tambahan untuk menempatkan tabung kecil yang berukuran 100 ml tadi di footstep belakang. Bisa di sebelah kiri atau kanan.
 (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa