Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Pelek Buat Drag, Ompong atau Komplit

billy - Senin, 11 Juni 2012 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption


 Yang 'ompong' bikin ringan
Berbagai macam pelek ditawarkan untuk para pembesut motor trek lurus. Model pinggir tertutup alias konvensional dan ada juga pelek yang dijual dengan model pinggir bolong-bolong. Tapi, bukan kaya sapi ompong, lho!

Tak hanya sekadar bolong, tetapi bagian-bagiannya juga ikut sedikit dibor. Bentuknya unik dan menarik. Tapi, tentunya kalo dipake buat harian kurang safety. Itu karena lubangnya bisa jadi tempat air masuk dan merusak ban dalam.

"Tapi, buat motor drag, sah-sah aja. Kan lumayan tuh bisa mangkas berat pelek sebanyak 0,5 kg. Kalo dijumlah depan-belakang bisa kebiri berat sebesar 1 kg," jelas Utomo dari Tomo Speed Shop.

Yang terbaru, pelek merek Comstar. Ukuran 1,20x17 inci depan dan 1,40x17 inci belakang, dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta. Tapi urusan warna, hanya tersedia gold.

Jika tak ingin Comstar, SPS juga ikut menyediakan barang serupa. Pilihan warna lebih banyak. Antara lain; hijau kekuningan yang mirip warna buah lemon, gold, merah, oranye, hitam dan warna titanium. Harga pun lebih terjangkau. Sepasang, Rp 750 ribu.

Tomo juga menyediakan pelek yang enggak bolong. Pelek yang enggak bolong bin ompong ini bermerek Comstar. Sobat cukup siapin uang Rp 650 ribu buat nebusnya. Pilih deh!  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa