Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setang Motor Drag, Mau Paketan Atau Satuan?

billy - Kamis, 7 Juni 2012 | 07:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Macam setang drag, monggi dipilih
Setang setir khusus motor drag sekarang sudah banyak macamnya. Ada yang seperti setang sepeda konvensional dan ada juga yang bisa diseting biar sedikit nyaman dikendarai.

Setang rata-rata terbuat dari almunium supaya lebih ringan dibanding besi. Sesuai dengan kebutuhan drag.

Untuk merek SPS, modelnya mirip sepeda. Warna yang tersedia oranye-hitam, merah-hitam dan kuning-hitam. Maksud pilihan warna ini, bedanya di setang dan segitiga bawah. Hitam hanya as dan setang, lainnya oranye. Tersedia buat Yamaha Mio dan Nouvo dilego dengan harga Rp 1,250 juta.

“Untuk motor lain juga bisa, tinggal menyesuaian as komstir dan diameter komstir aja. Tinggal dimodif mengikuti bentuk komstir motor,” seru Rahmat Afandi alias Keple.

Kitaco juga ngeluarin setang spesial drag. Ada yang bisa disetel hanya maju -mundur. Ada juga maju-mundur serta ditekuk ke bawah atau atas. Warna yang ditawarkan hanya 2 pilihan, silver dan hitam. Karena jenisnya berbeda, masalah harga juga dibikin beda. Yang hanya bisa maju mundur dihargai Rp 450 ribu, sedangkan yang bisa maju-mundur dan tekuk atas-bawah siapin budget Rp 500 ribu.

Cara seting setang model ini, bermodalkan kunci L 5. Untuk mengendorkan siku-siku yang terdapat di setang. Abis itu, seting dan sesuikan posisi badan yang dirasa paling ciamik.


 Seting posisi setang model kunci L 5
Kalo dana pas-pasan, RC3 nyiapin buat penyuka tampilan drag style. Setang yang hanya dihargai Rp 200 ribu. Namanya juga dana pas-pasan, pasti yang didapat juga pas-pasan, maksunya enggak bisa diseting. Setang RC3 ada beberapa pilihan derajat. Bisa menyesuaikan kemauan joki.

“Setang yang dijual enggak sepaket alias cuman satu item saja. Seperti Kitaco dan RC3 biasanya digunakan di motor yang aplikasi sok panjang alias ayam jago. Sedangkan setang yang dijual sepaket dengan segitiga yaitu SPS, digunakan di motor yang menggunakan sok pendek,” ceramah Keple.

Kalo mau yang lebih komplit bisa lirik produk LHK. Tak hanya setang yang disodorin, satu paket dijual harga Rp 900 ribu. Apa aja sih yang didapat? Setang jepit, segitiga atas-bawah, breket kepala babi, as sok, serta tabung sok. Asyiknya LHK nyiapin buat segala jenis motor kecuali sport, tapi kalo Yamaha RX-King masih disediain. Warna yang tersedia hanya kuning.

“Tentunya harga yang bicara, walau lebih komplit, namun kita juga harus bisa memilih yang kualitasnya lebih baik,” seru pria yang ngendon di bengkel Mulya Motor Sport (MMS), Jl. Hos Cokroaminoto No. 7E Kreo Bates, Ciledug. Monggo dipilih. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa