Pasang Preload Sok Depan, Setting Tanpa Perlu Ganti Per!

billy - Kamis, 24 Mei 2012 | 11:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Pasang preload sok pakai kunci 24 mm
Dulu..., ini cerita dulu. Ketika ingin membuat kinerja sok depan lebih keras, pastinya kudu mengganti per pakai yang lebih keras. Atau, menambahkan oli sok sedikit lebih banyak dari ukuran aslinya. Tapi, itu cara dulu! Sebab kini, masalah itu bisa diatasi preload sok.

Pakai part yang fungsinya sekaligus menggantikan penutup as sok ini, sobat enggak perlu melakukan dua hal yang disebut di atas tadi. “Tergolong praktis. Karena enggak perlu lepas-pasang per lagi. Atau nambah oli hingga kira-kira sesuai seting,” ujar Freddy A. Gautama, owner Ultraspeed Racing di Jl. H. Mencong, No. 42, Ciledug, Tangerang.

Lewat preload sok, tingkat kekerasan hanya tinggal diputar sesuai keinginan. Misalnya se­perti merek Kawahara Racing ini. Part buat Kawasaki Ninja 250R dan CBR 250R dijual Rp 600 ribu. Sedang buat selain sport, dijual Rp 500 ribu.

Preload jelas lebih praktis(kiri). Putar ke arah bawah, per semakin keras!
Cara pasangnya mudah! Misal di Honda CBR 250R ya. Pertama, ambil kunci ring atau sok ukuran 19. Setelah itu, buka penutup sok orisinal. Jika sudah terbuka, dilanjutkan pasang dan kencangkan preload sok pakai kunci 24.

Kini, tinggal seting kekerasan sok yang diinginkan. Biar lebih mudahnya, samakan ketinggian batang preload yang ada di tengah. Baik itu di sok kiri dan ka­nan. “Kalau ingin sok lebih keras, tinggal putar ke arah bawah pakai kunci ring atau sok 10. Karena semakin ke bawah, akan menekan per dan membuat rapat pegas. Sebaliknya, diputar ke atas makin lembut sok bermain,” ujar Freddy.

Pasang!  (motorplus-online.com)  
Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X