Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subtitusi Kabel Kopling Bajaj Pulsar 220, Pakai Punya GL-Pro

billy - Selasa, 22 November 2011 | 07:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Spesifikasi dan cara pasangnya sama persis
Muhammad Faisal, penunggang Bajaj Pulsar 220 punya cerita menarik soal motornya. Mungkin pengalaman ini juga pernah dialami teman-teman pemilik tunggangan pabrikan asal India itu. Saat mau ganti kabel kopling di bengkel resmi Bajaj, katanya nggak ada. Padahal komponen ini kan termasuk part fast moving.

“Waktu itu begitu ceritanya. Bahkan isunya sempat bikin heboh pemilik motor ini, susah cari kabel koplingnya. Padahal sebenarnya ada. Kayaknya dulu pihak bengkel salah data penomoran regristrasi part, jadi dibilang enggak ada stok,” ujar M. Faisal yang tinggal di Pondok Pinang, Jakarta Selatan itu.

Nah, dari pengalaman itu kini Faisal tidak lagi khawatir kehabisan stok kalau mau ganti kabel kopling. Sebab, dia bilang sekarang part tersebut sudah siap sedia di semua bengkel Bajaj di seluruh cabangnya.

Tapi, meskipun stok mulai tersedia, kadang kabel kopling putus enggak pilih tempat. Syukur-syukur kalau putusnya dekat bengkel resmi Bajaj, jadi bisa sekalian servis. Tapi, kalau putusnya di luar jangkauan bengkel terdekat, ya repot juga.

“Enggak usah khawatir, Bro. Kalau putusnya kabel kopling jauh dari bengkel resmi Bajaj, datang saja ke toko onderdil motor terdekat. Sebab kabel kopling Honda GL-Pro bisa jadi solusi biar motor bisa sampai rumah lagi. Kebetulan spesifikasinya sama,” lanjut mantan anak klub Bajaj terbesar di Jakarta itu.

Sedang cara pasang kabel seharga Rp 20 ribuan itu tidak jauh beda ketika pasang di Bajaj Pulsar. Jadi, motorpun kembali lancar.    (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa