Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lampu Yamaha Nouvo Adopsi Reflektor Supra X 125R

billy - Selasa, 6 September 2011 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Ganti reflektor malah tampak lebih sip
Jika kualitas reflektor lampu sudah turun atau pecah, pemilik Yamaha Nouvo generasi pertama model lele kelimpungan cari gantinya. Sebab, di pasaran termasuk langka dan cuma bisa dapat dilacak di komunitasnya. Dialami Maman Sugiman alias Boim pemilik skubek pertama Yamaha itu.

Mika lampu mulai usang setelah pemakaian lebih dari 5 tahun, Boim yang warga Citayam itu nyerah. Kalaupun ada harganya mahal. Beruntung kepala instrutur kursus mekanik HMTC (Hartomo Mechanical Training Center) itu sering lihat model lampu motor di tempat kursusnya. Pas nih buat dandanin Nouvo. Kan sebentar lagi Lebaran.

Dan rumah reflektor Honda Supra X 125R jadi solusi. Apalagi sama memiliki 2 dudukan bohlam lampu. “Kebetulan dimensi rumah reflektor nggak beda jauh, meskipun harus lakukan sedikit modifikasi ringan. Apalagi harganya murah. Part KW2 sekitar Rp 75 ribu, asli kisaran Rp 150 ribuan,” imbuh Boim yang tugas di Jl. Tole Iskandar, No. 9A, Depok, dan pakai KW2 aman saja.

Kemudian untuk pasang rumah reflektor, Boim mengaku enggak melakukan pemangkasan di sektor bodi asli Nouvo. Apalagi harus repot bikin dudukan baut pengikat. Sebab dudukan rumah reflektor asli Nouvo pas diisi part pengantinya.

Biar kuat dan tahan getar, sekeliling rumah reflektor dikasih double tape tebal warna hijau. Lalu direkatkan pada dudukan asli di cover bodi Nouvo hingga benar kuat memegangnya.

“Supaya tampak lebih rapi, sisi luar rumah reflektor Supra X 125R sedikit dipapas. Bisa pakai batuan gerinda tangan. Tujuannya agar bagian sudut yang terlalu tajam enggak mengganjal waktu dipasang,” yakin Boim.

Mari dicoba.     (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa