Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Langkah Pompa Ban Setelah Lama Nganggur

billy - Kamis, 21 Juli 2011 | 10:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Karena lama enggak jalan alias alias nganggur di rumah, biasanya tekanan angin ban motor sedikit berkurang. Apalagi kalau motor di tempatkan pada posisi tidak dengan standar tengah atau cuma pakai standar samping. Makin cepat deh gembosnya. Sialnya, tanpa pikir panjang motor langsung digeber tanpa cek ulang tekanan angin.

Padahal itu langkah kurang tepat buat berkendara. Karena pentil ban dalam gampang robek lantaran posisinya ikut bergeser dan tertarik oleh ban luar. Terlebih saat dipakai sendiri atau malah berboncengan. Pasti makin cepat robek.

Yang benar, sebelum ditambah angin baiknya gemboskan terlebih dahulu. “Lanjut kendurkan mur pentil diikuti dengan menggeser ban luar sampai posisi pentil tegak lurus. Baru kemudian ban dalam diisi angin kembali,” ulas Artur Lubis, tukang tambal ban dari Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jangan lupa! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa