Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebab Setang Honda BeAT Oblak

billy - Rabu, 25 Mei 2011 | 14:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Karena kurang besar, klem pengencang tidak bisa masuk dan selalu oblak
Meski
jarang, gejala setang oblak bisa saja terjadi. Apalagi hal ini mulai terasa pada usia pemakaian memasuki bulan keempat. Seperti yang dialami Honda BeAT milik konsumen bengkel spesialis Matik D-45, Yogyakarta.

Dalam kondisi begitu, pastinya akan mengurangi rasa kenyamanan dalam berkendara. Bahkan kalau didiamkan berlama-lama akan mengakibatkan kurang stabil saat dibawa berkendara.

“Untuk mengatasinya ada cara murah meriah dan juga tidak perlu waktu lama,” papar Tri “Tombro” Nugroho, mekanik di Jl. Wahid Hasim No. 87 Concat Depok, Sleman, Yogyakarta.

Disebutkan Tombro, penyebab utama oblaknya setang dikarenakan klem pe­ngancing tidak dapat masuk ke dalam lubang pangkal setang bagian bawah. Sehingga cengkraman sekrup saat dikencangkan jadi tidak maksimal.

Dan satu-satunya jalan untuk mengatasinya adalah dengan cara memperlebar lubang dudukan pada setang. Agar klem pengancing bisa masuk dan klem bisa dikencangkan lebih maksimal.


 Perlebar lubang dudukan klem dengan cara dikikir
Namun untuk melakukan perbaikan, langkah awalnya adalah membuka batok kepala dan membuka setang secara total. Lalu baut beserta klem pengancing dilepas, sehingga lubang dudukan pang­kal setang dapat diperlebar. Tentunya lewat cara dikikir

Lakukan berulang kali hingga klem pengancing benar-benar masuk di lubang dudukan. Setelah dipastikan bisa masuk, lakukan juga uji pemasangan sekrup klem pengencang.

“Kalau memang sudah beres, silakan lakukan pemasangan kembali komponen yang tadi sudah dicopot agar kembali seperti semula,” wanti Tombro yang bisa ditanya  langsung di nomor 0856-2922-010. Gampang toh! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa