Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawat, Finishing Untuk Mengikat Komponen Setelah Baut

billy - Minggu, 8 Mei 2011 | 11:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Masuk ke paddock tim balap, sobat pastinya tidak cuma menjumpai baut, oli maupun spare-parts. Bahkan kawat yang biasa ditemui di toko bangunan pun ada.

Kawat digunakan sebagai langkah terakhir atau finishing untuk mengikat komponen motor setelah mur. Bisa ditemui di hampir semua tim-tim balap Tanah Air.  

Diaplikasi pada semua part motor yang rawan terbuka saat balapan akibat getaran. Karena, menggunakan baut saja memang tidak cukup. Seperti pada baut pengikat silencer.

Getaran motor yang tinggi sanggup membuat baut terbuka atau bahkan lepas. Silincer pun bisa lepas dan buntutnya. Akibat dari itu bisa didiskualifkasi karena membahayakan pembalap lain.

Kawat ini juga digunakan pada baut as roda, baut tuas rem dan masih banyak lagi. Pemasangannya tentu tidak asal lilit. Butuh trik dan teknik tersendiri. Dan bila sudah memahami cara mengikatnya, kawat ini memang sudah terbukti kuat dan anti diskualifikasi.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa