Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Substitusi Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Punya GL100

billy - Rabu, 30 Maret 2011 | 14:59 WIB
Substitusi Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Punya GL100
Substitusi Kampas Kopling Honda Tiger Pakai Punya GL100

Woii...! Ada pilihan asyik buat pemilik Honda Tiger. Terutama buat yang mungkin aja lagi mentok dana dan sempit waktu ketika mencari kampas kopling. Namanya ganti komponen, tentu enggak selamanya gampang.

Bisa jadi ada kendala atau masalah di harga. Terlebih kalau gejala itu muncul di saat kantung cekak alias bokek. Bisa juga susah cari komponen dimaksud di dekat tempat tinggal sobat. 

Friction clutch Tiger bisa disubstitusi pakai punya GL100. Tentunya, kesamaan ini masuk akal karena mesin Tiger merupakan generasi mesin tipe GL yang diproduksi Honda.

Makanya, jangan bingung macam bro Endar Dwi yang warga Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tiger 2009 milik Endar sudah dirasakan ada gejala selip kopling. Kalau sudah begini, putaran mesin jadi enggak maksimal.

Sebenarnya, pemakaian minimal satu tahun sekali peranti itu memang mesti diganti dengan baru. Terlebih kalau sudah selip kaya gitu, pastinya kampas memang sudah habis. Sehingga membuat kampas kopling tidak berkerja secara normal.

Karena ada gejala selip, Endar yang bertugas sebagai aparat kepolisian berkonsultasi dengan Vovo, pemilik Bengkel Bangka Motor (BBM), Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Vovo menyarankan subsitusi kampas kopling Tiger pakai punya GL100.

Bicara murah, hitungan dana belanja buat kampas kopling Tiger dan GL100 punya selisih lumayan. Kampas kopling Tiger dibanderol Rp 140 ribu, sedang punya GL100, cuma Rp 97.000. “Ya bisalah. Bentuk dan bahan sama dan bisa juga langsung dipasang.

Tingkat keawetan juga sama dengan kampas kopling bawaan Tiger,” pasti Vovo, mekanik dan pemilik BBM yang buka praktik di Jl. Bangka Raya No. 28A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Mau coba?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa