Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Spare Part Unik? Di Sini Tempatnya!

billy - Kamis, 23 Desember 2010 | 13:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bingung cari spare-part yang tak semua toko punya? Contoh spuyer orisinal dengan berbagai ukuran. Tak usah risau, OTOMOTIF membantu mencarikannya untuk Anda. Kali ini ada penyedia spuyer, klep, busi, baut dan pelek dengan berbagai pilihan.

Tentu tak menutup kemungkinan di edisi berikutnya ada spesialis spare-part jenis lain. Nah mau tahu lebih detail? Simak bahasan berikut.

SPUYER


Anda bisa sambangi Cineng Motor, di Jl. HOS Cokroaminoto No.8C, Kreo Batas, Ciledug, Tangerang. “Tersedia pilot dan main jet komplet baik Mikuni maupun Keihin,” ulas Aril Wicaksono, pegawai Cineng Motor.

Contoh untuk pilot jet Mikuni tersedia dari angka 10 sampai 60. Main jetnya dari 80-400. Harga gimana? Pilot jet Keihin Rp 60 ribu, main jetnya Rp 45-50 ribu. Untuk Mikuni pilot jet Rp 35-50 ribu, sedang main jet Rp 40-50 ribu.

Cineng Motor : 021-7342058

BUSI DENSO

Butuh busi merek Denso dengan berbagai tipe atau tingkat panas? Sambangi saja Densocentra, yang merupakan main dealer merek Denso untuk wilayah Jabodetabek. Beralamat di Jl. Pecenongan 37B, Jakpus.

Kelengkapan varian Denso tak perlu diragukan, dari busi standar, Iridium hingga racing ada. “Jika pun tipe yang dimaksud sedang kosong bisa kami pesankan ke Jepang langsung,” terang Jimmy Kurniawan, manajer Densocentra.

Misal, salah satu busi yang di tempat lain tak ada yaitu Denso Iridium Racing RU01-31. Busi dingin khusus balap ini dijual dengan harga sekitar Rp 250 ribu per biji!

Densocentra : 021-3454125-7

 
No caption
No credit
No caption

KLEP

Bisa kunjungi MC Racing yang ada di Jl. Kebon Jeruk IX No. 20C, Hayam Wuruk, Kota, Jakbar. Pada toko milik Miekeel Tjahjanto ini tersedia klep dengan berbagai ukuran payung maupun batang. “Ada untuk semua tipe motor,” urai pria berbadan subur itu. Dari kombinasi 27/23 sampai paling gambot 37/31 ada. Sedang batang klep dari 4,5 sampai 5,5 mm. Bicara harga, paling murah sepasang Rp 80 ribu, sedang termahal di angka Rp 250 ribu.

MC Racing : 021-62202361

 
No caption
No credit
No caption

SUMBER BAUT

Bagi Anda yang kesulitan mencari baut, tak ada salahnya sambangi gerai Sumber Baut (SB) di Jl. Meruya Utara No. 53, Jakbar. Tersedia berbagai macam baut dengan berbagai tipe, ukuran maupun model.

“Ada sekitar 500 macam baut. Contoh; baut adaptor spion untuk semua motor, baut L cakram, baut tanam blok mesin, baut tanam knalpot, klip bodi dari pelat, klip bodi berbahan plastik seperti pada motor Kawasaki Ninja 250 dan masih banyak lagi,” beber Handry, empunya SB sambil menunjukkan contoh.

Masalah harga juga terbilang murah. Semisal; adaptor spion Rp 6 ribu/per buah, baut L cakram Rp 3 ribu/per buah, baut tanam blok mesin Rp 6/per buah, klip bodi berbahan pelat Rp 1 ribu/per buah dan klip bodi berbahan plastik Rp 2,5 ribu/per buah.

Sumber Baut : 0812-81010403.

 
BENGKEL CACA

Nah bagi motormania yang suka aplikasi pelek lebar, bisa hunting atau pesan di gerai satu ini. Tersedia berbagai macam ukuran pelek dan model, mulai dari diameter 12 inci, 14 inci, 16 inci dan 17 inci.

“Bahannya semua dari pelek orisinal bawaan mobil yang di-custom. Sehingga dijamin kuat dan tidak mudah penyok. Ring 10, 12 dan 14 ada 3; jari-jari, palang dan monoblok. Ring 16 dan 17 hanya model jari-jari,” beber Aki Lalan, kepala bengkel yang ngepos di Jl. Balai Rakyat 3 No. 49, Klender, Jaktim ini.

Contoh harga; pelek jari-jari 14 inci berbalut krom lebar depan 3,5 inci dan belakang 5 inci, ditawarkan Rp 1,1 juta. Lalu pelek palang berbalut cat silver ring 14 dengan lebar 3,5 (depan) inci dan 5 inci (belakang), dilego Rp 2 juta.


Bengkel Caca : 0878-81243917.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa