Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Muntilan Motor Spesialis Cat Grafis, Boleh Pinjam Cover Bodi

billy - Jumat, 21 Desember 2012 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Bengkel cat Muntilan Motor yang dirintis Samidi Idris terbilang unik, karena khusus untuk Yamaha Mio doi memberi fasilitas peminjaman bodi.

“Sementara hanya untuk Mio dulu, agar yang punya motor tetap bisa memakai motornya pada saat proses pengecatan,” Bilang Samidi yang ‘nengok’ dipanggil Yudi.


Selain itu, karakter hasil coretan pria asal Muntilan, Jawa Tengah ini lebih kepada konsep grafis. Makanya bro yang fasih berbahasa Jawa ini enggak mau hasil karyanya disebut airbrush.

“Saya lebih senang dibilang seni grafis, karena buat saya namanya airbrush itu beda dengan grafis. Jika airbrush gambar yang ditampilkan harus berkesan hidup, ditambah permainan detailnya juga harus mantap,” kata bro yang sudah hampir 3 tahun bergelut di bengkel cat ini.

Walaupun begitu, doi tidak “menutup mata” jika ada konsumen yang ingin bodi motornya diairbrush. Perbedaannya, jika airbrush cara menggarapnya tidak pakai cetakan tapi langsung digambar. “Disana tingkat kesulitannya yang jadi tantangan,” tambahnya.

Urusan harga, bengkel cat ini menerapkan gaya kekeluargaan. Untuk biaya pengecatan satu bodi matik dikenakan biaya Rp 1,2 juta, sedangkan untuk motor bebek sekitar Rp 1,4 juta untuk full bodi.

“Itu harga bodi yang kondisinya masih bagus, untuk yang sudah pecah bisa dinego,” tutup Yudi. (motorplus-online.com)

Muntilan Motor
Jl. Gotong Royong VI, (samping Gedung Pertemuan Silungkang), Larangan Indah, Ciledug, Tangerang. Telepon (021) 8332-5518 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa