Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Abadi Motor, Dari Bubut Jadi Spesialis Adventure

billy - Jumat, 7 Desember 2012 | 14:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Abadi Motor telah 5 tahun berkecimpung dalam modifikasi motor penggaruk tanah dan special engine. Punggawanya Supri dikenal memiliki keahlian dasar sebagai tukang bubut. “Jauh sebelum masuk ke dunia modifikasi motor, lama bekerja di bengkel bubut milik abang,” jelas Supri dari Abadi Motor.

Kini ia jadi langganan beberapa pemilik motor dan komunitas adventure yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti Lampung, Bandung, dan Cilegon. Di bengkelnya teronggok beberapa motor modifikasi.

“Kalau barangnya tersedia semuanya ngebangun tidak lebih dari seminggu. Yang sulit cari komponen pendukung. Karena lokasinya berbeda-beda. Ini bikin proses bikin motor jadi lama,” bilang pria berkulit hitam ini.

Mengerti perhitungan bubut memudahkan dirinya mendesain komponen mana yang akan dibubut. “Lihat sasis TS ini, akan dipasang engine Tiger dan suspensi depannya KTM. Dudukan mesin dan sokbrekernya jauh berbeda. Karena, mengerti bubut, mana yang mesti dibubut sudah ada gambarannya,” sebut Supri.

Di modifikasi itu, Ia membubut as sok KTM menyesuaikan dengan komstir. “Tentu dengan pertimbangan nantinya suspensi bawaan TS bisa dengan mudah diaplikasi lagi tanpa mengubah dudukan,” bilangnya.

Harga memodifikasi motor standar menjadi tampilan adventure ini sangat relatif. “Tergantung kemauan konsumen. Kisarannya antara Rp 18 juta hingga Rp 35 juta,” tutupnya. (motorplus-online.com)

ABADI MOTOR
Jl. Meruya Selatan No. 80, Jakarta Barat. Telepon 0878-8895-3038.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa