Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lumiere HID Spesialist, Jagonya Pasang Lampu HID Tanpa Tekor

billy - Selasa, 27 November 2012 | 11:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Pasang lampu HID tidak terlalu sulit. Karena setiap produk HID dijual satu set terdiri dari bohlam, kabel dan ballast. Setiap produk sudah ada penjelaskan instalasi untuk mempermudah konsumen pasang sendiri.

Tapi, ada saja konsumen mengeluh akinya tekor. Ternyata syarat pasang lampu HID pengisian aki harus besar. “Biasanya pengisian listrik yang besar motor Yamaha” ujar Ipan Supriyadi, juru pasang lampu HID dari toko Lumiere HID Spesialist di Mega Glodok, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Ipan, sebelum pasang lampu HID, pengisian motor harus dicek dulu pakai voltmeter dan harus di atas 13 volt. Kalau di bawah 13 volt berarti ada masalah. Perlu di perbaiki dulu, mungkin masalah di sepul atau kabel bocor.

“Kalau pengisian sudah benar, perlu alat tambahan yang namanya anti tekor” ujar pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat 1990 itu.

Anti tekor untuk menstabilkan pengisian aki. Dipasang di kabel penerangan sepul. Alat bikinan Ipan yang telah diujui ketahanannya. Makanya Ipan berani garansi 1 tahun. Setelah pakai alat anti tekor, pengisian jadi 13 ~ 14 volt. Membuat aki semakin awet dan tidak tekor. Lebih mudah kalau motornya lampu satu seperti Yamaha Mio dan diubah sistemnya jadi DC terlebih dulu.

Ongkos pemasangan kurang lebih Rp 100 ribu dan anti tekor Rp 150 ribu. Belum termasuk harga set lampu HID. (motorplus-online.com)

LUMIERE HID SPESIALIST. Mega Glodok Lantai 6 Blok F1 No. 1, Kemayoran, Jakarta Pusat. HP 0813-1744-6669.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa