Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Knalpot Daerah, Dari Harian Sampai Racing

billy - Minggu, 18 November 2012 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Produsen knalpot home industry di daerah ternyata sangat berkembang. Produksi mereka bukan hanya untuk harian saja. Beberapa pembalap nasional pun juga menjadi langganannya.

Salah satu yang membuat hasil produksi mereka cukup memiliki nama, karena sebagian besar produsennya merupakan orang yang berkecimpung lama di dunia roda dua. Teknologi dan bahan yang digunakan juga tidak kalah bagus.

Knalpot oval yang sedang berkembang juga bisa diproduksi. Begitu juga dengan bahan seperti galvanis. Harga yang ditawarkan juga cukup bersaing. Bahkan lebih murah.

Sipnya, pasaran mereka bukan hanya di seputaran kota dimana knalpot diproduksi. Namun juga sudah menyebar ke seluruh antero negeri. Ini menjadi bukti knalpot bikinan home industry layak diperhitungkan.

Knalpot apa saja itu? Ini kali MOTOR Plus menyambangi produsen knalpot di seputaran Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur. Silakan disimak!

1. C-ROEN

Knalpot C-Roen beken di arena grastrack dan adventure. Pembuatnya Tri Susilo ‘C-Roen’ Mardianto, mantan crosser era ‘80-an. Booming trail 4-tak macam Kawasaki KLX 150S ditangkap C-Roen dengan tepat.

Harga tergantung jenis knalpotnya. Untuk Suzuki TS, Force-1 dan RX-King mulai Rp 1.750.000. Untuk lebih detail bisa langsung kontak C-Roen di Jl. Kopral Thamrin, No. 12, UPT Logam, Purbalingga. Atau telepon di nomor (0281) 7692977. Halooo...

2. CREAMPIE
Produk knalpot Creampie tak asing bagi dunia otomotif di Jogja, Jawa Tengah dan sekitarnya. Creampie bermarkas di Jl. Kadisono Berbah, Sleman mengeluarkan dua jenis produk. Knalpot harian dan racing.

Untuk knalpot matik dibanderol Rp 350.000. Tris “Tonto” Wahyudi pemilik Creampie punya produk terbaru, yakni Creampie Oval untuk motor bebek 4 tak. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 500-600 ribu. Untuk mengetahui lebih detail mengenai Creampie bisa kontak di 0813-2827-8112.

3. DRC
DRC produsen knalpot asal Purbalingga. DRC sangat dikenal di kalangan skuteris. Lantaran Udin pembuatnya memiliki latar belakang sebagai ‘anak Vespa’.

Prodk DRC dikenal dengan harga yang bersahabat. Untuk tipe standar dijual Rp 100 ribu. Untuk model krom Rp 150 ribu. Didukung manajemen rapi dan SDM mumpuni tak herandalam sebulan doi mampu membuat 1.500 knalpot. Bagi yang mau order knalpot bisa telepon Udin di nomor (0281) 7688624 atau bisa juga melalui e-mail di drc.racingmuffler@yahoo.com.


4. ABENK PRO
Abenk Pro Racing Exhaust dikenal banyak spesialis knalpot drag bike. Bengkel bermarkas di Jl. Utara Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman berdiri sejak 2002.

Untuk saat ini Abenk mengeluarkan produk terbaru berupa knalpot King model CMS atau Abenk King CMS. Knalpot berbahan galvanis ini dibanderol beragam “Ada untuk King, Ninja, Jupiter dan FU. Sedangkan untuk harganya sangat bervariasi dan dijamin tidak berat di kantong,” kata Abenk yang bisa dikontak di nomor 0815-688-4174.

5. STC
STC mulai berdiri di awal tahun 2000 lalu. Knalpot yang diproduksi segala macam tipe. “Mulai 2-tak hingga 4-yak,” bilang Abdul Ghofur owner STC.

Knalpot yang diproduksi di Jl. Sawahan Sari Mulyo No.16A, Surabaya ini sudah banyak dipasarkan di seputaran Indonesia. Pemesanan knalpot balap sementara ini Ghofur hanya melayani untuk tipe motor 2 tak. Ghofur punya harga menarik untuk knalpot yang diproduksinya. “Silakan hubungi saya saja,” kata Ghofur yang bisa di kontak di nomor (031) 71199972.

6. Q-POET MUFFLER
Nama Mahfudi mungkin tidak begitu familiar di kalangan otomotif di Salatiga, tapi kalau Q-Poet dipastikan banyak yang ngeh. Q-Poet tidak asing lagi bagi pembalap dan juga penyuka adu kebut di seputaran Salatiga dan Semarang, berkat tangan dinginnya meracik ramuan di sektor saluran buang atau knalpot.

Untuk jaga kualitas dia hanya produksi berdasarkan pesanan. Salah satu kliennya tracker nasional Akbar Taufan. Untuk harga memang bervariasi tergantung tingkat kesulitan. Silakan hubungi Q-Poet di nomor 0857-4023-6189 untuk info detail.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa