Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jon Man Garage, Arsitek Modif Binjai

billy - Kamis, 18 Oktober 2012 | 10:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Menyebut nama Jonathan di seputaran Binjai atau Medan, mungkin tidak banyak orang tahu. Tapi lain soal kalau Jon Man, nama yang nggak bisa dilepaskan dari rumah modifikasi bertajuk Jon Man Garage. Meski letak bengkelnya 20 km dari Medan, penikmat modikasi banyak mengenal nama kelahiran Binjai 1982 itu.

Awal main modifikasi, pebengkel yang arsitek lulusan Univeristas Parahyangan (Unpar) angkatan 2001 ini awalnya mengaku hobi main motor Honda. Mulai dari Honda CB twin, CB dan Super Cub. Tapi tidak bisa dibilang juga kalau pria berambut lurus ini konsen bermain Jepangan atau motor Jepang.

“Pertama memodifikasi motor malah motor Inggris dengan sentuhan cita rasa Eropa,” yakin bujang yang mengaku masih senang ditemani motor modifikasi ketimabng pacar atau bahkan istri.

Kelar kuliah dan sempat merasakan kerja di Bandung, Jon Man akhirnya memutuskan buka bengkel sendiri di rumah. “Karena bengkel kerjanya hanya memanfaatkan garasi di rumah, maka tinggal pakai embel-embel garage, jadilah nama rumah modifkasi yang sekarang justru banyak disambangi penikmat modif dari seputaran Medan, “ kata modifikator yang sudah punya tiga fruit boyz (anak buah) dan mempercayakan kepada Dedi untuk soal pengelasan.


Modif hasil karya Jon Man ciamik di soal detail dan juga banyak mengacu ke aroma custom culture. Mulai dari Yamaha XS 650 bergaya street tarcker sampai ke city cub yang katanya sudah melanda pecinta modif di Sumatera Utara.  (motorplus-online.com)

Jon Man Garage
Jl. Soekarno-Hatta, No. 52 (Depan SPBU Tanah Tinggi)
Binjai, Sumatera Utara. HP 0812-2182-1366

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa