Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Westing House, Spesialis Modifikasi Berawal Getok Body Mobil

billy - Senin, 8 Oktober 2012 | 08:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Sekitar tahun 1990-an, Hanafi Hasan sudah bergelut di dunia modifikasi. Namun di kala itu, builder yang tenar disapa Opay ini masih fokus di getok body mobil alias body repair. “Tapi, sering dapat order sampingan untuk bangun motor custom, seperti Honda S90, Honda CB dan Kawasaki Binter,” kata pria yang ramah dan low profile ini.

Berbekal skill mantap di soal body repair, sekitar 3-4 tahun ini Opay buka bengkel sendiri dan lebih fokus ke custom roda dua. Bengkel Westing House ini mahir mengerjakan sasis, body custom dan cat. Di bengkel yang terletak di Jl. Kemandoran No. 37, Pekayon, Bekasi Selatan ini, sudah banyak motor yang ditelurkan. Tentunya dengan kualitas jempolan.

Ketika awal buka, Apoy kebanjiran custom motor tua. “Namun karena sekarang tren motor baru yang didandani ala old school seperti café racer, brat style dan Japs style, jadi banyak customer di kelas ini,” mantap builder 34 tahun ini.

Salah satu karya teranyarnya sudah pernah nongol di MOTOR Plus edisi 709. Berbasic Honda Tiger 2005, Opay berhasil menyulapnya menyerupai Ducati GT1000. Yang dimainkan di motor kepunyaan Hasmoro Wibowo yaitu unsur klasik, sport dan finishing di bagian sasis serta body terlihat ciamik. Tak lupa ergonomi saat riding juga dibikin senyaman mungkin untuk touring.

Two thumb up bro. (motorplus-online.com)


HANAFI ‘OPAY’ HASAN
Westing House, Jl. Kemandoran No. 37, Bekasi Selatan
Telepon : (021) 3596 8278

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa