Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kampas Rem Cakram Nissin Khusus Untuk Balap

billy - Selasa, 18 September 2012 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Spek motor bore up, lajunya tentu lebih kencang dibanding standar. Untuk segi pengereman pastinya butuh kampas rem yang mumpuni agar enggak nyelonong. Selain cengkraman harus pakem, daya tahan serta performa saat piringan panas juga dibutuhkan.

Ini kali, PT Chemco Harapan Nusantara yang biasa memproduksi kampas rem merek Nissin sedang melakukan riset kampas rem khusus kebutuhan balap.

“Riset ini sudah dilakukan pada motor yang dimiliki oleh tim BRT-Bintang Racing Team, hasilnya dalam kondisi piringan dengan panas 60° celcius, kampas masih bekerja maksimal dan koefisien gesekan tetap tinggi,” papar Winarto, selaku NRA-I Dept. Head, PT Chemco Harapan Nusantara.


Selain BRT-Bintang Racing Team, pihak Nissin juga melakukan uji riset dengan 8 tim besar. Namun soal pemasaran, Winarto masih menimbang market di Indonesia. Bila mana sambutanya baik kemungkinan akan diproduksi massal.

“Kita akan memproduksi massal, namun dalam kuantitas barang yang limited edition, ini digunakan hanya untuk tim balap,” seru Winarto, yang saat ini hanya diriset di motor bebek. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa