Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kem Buta Thailand, Sudah Dihardening

billy - Rabu, 12 September 2012 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk keperluan balap, banyak sekali yang mencari kem buta. Kem buta maksudnya kem gendut atau kem kerbau dengan bubungan yang masih mentah. Sehingga memungkinkan mekanik untuk membentuk sendiri durasi bukaan klep yang dimau.

Seperti kem buta yang ditawarkan Miekeel Tjahjanto dari MC Racing. Kem yang bentuknya endut macam penjualnya ini konon diproduksi di Thailand. Masih mentah dan silakan mekanik membentuk kem seenak perutnya sendiri.

Meski masih mentah namun dudukan lahernya sudah pas. Tersedia untuk Yamaha Mio yang bisa dipakai untuk Jupiter-Z. Juga tersedia buat Honda Blade yang bisa dipakai di Honda BeAT dan Spacy. Tapi, dudukan laher harus disesuaikan.

Kem untuk Mio diameter pingganggnya 26 mm. Sementara bubungannya punya ukuran 33 mm. Sedangkan kem untuk Blade diameter pinggangnya 33 mm dan bubungannya 39 mm.

Menurut Miekel, kem buta ini sudah dihardening alias dikeraskan. Tinggal bentuk saja. “Sudah dipakai balap 3 kali tidak masalah,” jelas Mieekel dari Jl. Kebon Jeruk IX No. 20C, Kota, Jakarta Barat. Telepon (021) 622-023-61.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa